6/03/2008

LAGI BINGUNG

Sekian banyak permasalahan yang terjadi di dunia pertambangan indonesia...
Banyak permasalahan yang timbul sebagai akibat makin mudahnya investasi di sektor pertambangan dalam era otonomi daerah dengan UU no 32/2004..
Permasalahan yang timbulnya adalah yang berhubungan langsung dengan sosial kemasarakatan, lingkungan, pembinaan dan pengawasan terhadap sebuah usaha pertambangan.
Hal ini umumnya karena para pelaku usaha cenderung hanya berorientasi pada "profit oriented" sehingga lupa akan kewajiban yang harus dipenuhinya.


Resiko Lingkungan...."Analisis Resiko Lingkungan"

Kepingin ngambil judul tersebut buat penelitian thesis aku..

tapi....

Bingung harus memulainya dari mana...terlalu banyak pertimbangan yang musti aku pikirkan ..
Pertama :
Dasar teori yang dibutuhkan masih kurang buangeeet, banyak penelitian yang kadang masih kurang cocok untuk diterapkan dengan ide yang ada di kepala aku

Kedua:
Daerah penelitian...kepingin mengangkat permasalahan Pasir Besi didaerah Kulonprogo-DIY, karena menurutku masalah ini sangat bagus, dimana dengan penelitian tersebut mungkin dapan memprediksi resiko lingkungan yang timbul sebagai akibat adanya penambangan pasir besi tersebut..

Ketiga:
Biaya, setiap penelitian memerlukan pembiayaan untuk mendapatkan hasil, hal pembiayaan meliputi sampling data, transport, akomodasi dan sebagainya.

Keempat:
Waktu.... waktu yang tepat untuk melaksanakan penelitian ini..waktu yang dalam hal ini adalah apakah nantinya akan menambah gejolak di dalam masyarakat nantinya, karena pada saat ini permasalahan tersebut sangat "hangat" didaerah tersebut.

Mungkin beberapa renungan diatas menjadi permasalahan yang mendasar sehingga sampai muncul title "Lagi Bingung"


0 comments: